Minggu, 21 September 2014

Profile Sekolah; TK Khalifah Balikpapan

Alhamdulillah..
Akhirnya jadi juga blog Sekolah yang dari lama di rencanakan tapi baru saja terealisasi :D

Profile singkat tentang TK Khalifah Balikpapan ...
 

Sekolah TK Khalifah Balikpapan, terletak di Jalan D.I Panjaitan No. 4 RT. 80 (depan kantor DEPAG), kelurahan Karang Rejo, Balikpapan Tengah.
Khalifah menerima siswa mulai usia 2 tahun hingga 5 tahun. Karena itu Khalifah bukan hanya untuk TK (Taman Kanak-Kanak) saja, tetapi ada PG (Play Group/Kelompok Bermain) juga dan tentu saja penitipan anak (Daycare).

Sekolahnya hanya 5 hari, Senin- Jum'at, untuk usia TK (4-5 tahun), mulai jam 08.00 - 12.30 WITA atau setelah anak-anak selesai sholat Dzuhur berjamaah. Dan Untuk usia PG (2-3 tahun, sekolah seminggu 3x. Mulai jam 08.00 - 10.45 WITA. Untuk PG A (usia 2 tahunan), sekolah hari Senin, Rabu dan Jum'at. Sedangkan untuk PG B (usia 3 tahunan), sekolah hari Selasa, Kamis dan Jum'at. Untuk Daycare, paling lama dijemput jam17.00 WITA oleh orang tua.

TK Khalifah Berdiri di tahun 2011, di bulai Mei. Walau masih terbilang baru, Alhamdulillah, Khalifah mempunyai potensi yang bagus dan unggul juga dijadikan saingan "berat" oleh sekolah TK Islam lainnya. Terbukti dengan 2 angkatan Khalifah yang lulus dan berhasil masuk di SD-SD unggulan dan favorite Balikpapan. Seperti SDIT Al-Auliya dan SD Negeri 001.
In Sya Allah, TK Khalifah akan terus memberikan yang terbaik untuk siswa-siswinya dan mempertahankan yang sudah menjadi ciri khas Khalifah. Sholat Dhuha setiap hari, pelajaran hadist-hadist, doa harian dan surah pendek.


Sholat Dhuha yang dipimpin oleh bunda guru
Khalifah, sesuai dengan selogannya "Tauhid & Entrepreneurship", seringkali mengenalkan kepada para siswa, tentang Nabi yang berprofesi juga sebagai seorang pedagang atau bussinesman. Cooking class dan menjual apa yang mereka buat. Kegiatan Khalifah indoor atau pun outdoor, tak mengurangi kesenangan anak-anak. Outing atau kunjungan pun tak luput dari kegiatan Khalifah.


Dan Kami akhiri dengan beberapa foto kegiatan TK Khalifah :

Kegiatan rutin tiap tahun di bulan puasa

Bagi ta'jil ke pengendara motor

Bagi ta'jil

Bagi ta'jil

Hasil membatik
Membatik


Belanja di Supermarket


Secara tidak langsung mengenalkan mata uang

Family Day

Family Day

Meniti

Meniti

Flying Fox

Flying Fox

Meniti

Spider Blitz

Games Orang Tua dan Anak; Family Day


cooking class; menggoreng pisang

membuat sop buah

memotong buah

kegiatan jual beli

kegiatan jual-beli

membuat sate buah

membuat sate buah

membuat pisang keju
membuat pisang keju


siap dijual!

Siap menjadi penjual

Jual-beli





kunjungan ke pengusaha roti rumahan

Kunjungan ke pengusaha roti rumahan









Mengoles roti

Tidak ada komentar:

Posting Komentar